[SmilyMADman] Adventures of Zatoichi

Zatoichi 09 - Adventures of Zatoichi (1964) Bluray Subtitle Indonesia





Judul: Adventures of Zatoichi; Zatôichi Sekisho-Yaburi
Tanggal Rilis: 30 Desember 1964
Sutradara: Kimiyoshi Yasuda
Naskah: Shozaburo Asai
Cerita Asli: Kan Shimozawa
Sinematografi: Shozo Honda
Produser: Shozaburo Asai
Pemeran: Shintaro Katsu, Eiko Taki, Takada Miwa, Mikijiro Hira
Musik: Taichiro Kosugi
Durasi: 86 menit
Skor di IMDB 7.2
Tipe: Criterion Bluray
Posted On: 7 Juni 2023






Screenshots:













Sinopsis:
Mendekati tahun baru, Zatoichi pergi ke suatu desa untuk berdoa pada matahari pertama di Gunung Myogi. Namun dalam perjalanannya, dia menemui seseorang yang memintanya untuk mengirimkan suatu surat. Hal ini kemudian menuntun Zatoichi dalam suatu konspirasi.




Link Download Adventures of Zatoichi Subtitle Indonesia

"I expected a quiet journey."



Video: Coming soon...
Subtitle: Subscene



Catatan Terjemahan:
- Karakter dalam film ini dipanggil dengan Zatoichi. Ichi adalah namanya. Sedangkan Zato adalah sebuah gelar atau kelas sosial. Zato merupakan tingkat yang paling rendah dalam Tōdōza, sebuah serikat orang buta di Jepang. Jadi, panggilan yang lebih tepat untuk Ichi adalah Zato-no-Ichi, atau Zatoichi untuk pendeknya.

- Daigashi adalah orang yang bisa dikatakan  manajer. Dia tugasnya mewakili kashimoto (bos perjudian dan pemegang uang) dalam beberapa urusan.

- Di dalam Jepang, ada berbagai macam gelar pejabat pemerintahan. Tapi yg paling banyak pembagiannya, adalah gelar bugyo. Masing-masing bugyo ditugaskan untuk mengurus sesuatu. Istilah bugyo mungkin bisa diterjemahkan sebagai administrator atau pengurus. Untuk Kori Bugyo, berarti bugyo yang mengurusi Kori atau suatu distrik/daerah. Terkadang di sini karakternya juga menyebut dengan daikan. Tapi sepertinya mereka memang sederajat.

- Saya pun agak susah membedakan antara bansho dan sekisho yang disebutkan di sini. Tapi berdasarkan salah satu sumber. Awalnya pos pemeriksaan jalur keluar-masuk jalan hanyalah sekisho. Lalu, bakufu/shogun menghapusnya,  namun beberapa daimyo membentuk pos jaga lain yang namanya bansho. Dan oleh karena itu bisa dibedakan, sekisho adalah yang dibentuk oleh bakufu, dan bansho adalah yang dibentuk oleh daimyo untuk teritori mereka sendiri. Sebab itu, terkadang mereka sering disebut secara sama. Apalagi secara fisik, bentuknya hampir sama.



Terima kasih sudah berkunjung~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[SmilyMADman] Project ARMS Episode 01-05 Subtitle Indonesia

[SmilyMADman] Love & Pop Special Content

[SmilyMADman] Love & Pop